Ragam Penyebab Kerusakan Kulit

Tindakan Sepele Ragam Penyebab Kerusakan Kulit

Ragam Penyebab Kerusakan Kulit
tipwanitacantik.blogspot.com | Ragam Penyebab Kerusakan Kulit - Kadang kita tidak menyadari jika hal sepele yang kita lakukan ternyata bisa menyebabkan kulit rusak. Apa sajakah itu? Nah sebagai wanita cantik tentunya harus tahu akan ragam penyebab kerusakan kulit yang timbul akibat masalah sepele sebagaimana bahasan tip wanita cantik berikut ini.

Kulit indah nan menawan menjadi cerminan dari pribadi seseorang. Oleh karena itu, wanita memprioritaskan keindahan kulit dengan memelihara dan menjaganya. Sayangnya, wanita kerap kali melakukan beberapa kesalahan kecil yang membuat keindahan kulit tergerus.

Ragam Penyebab Kerusakan Kulit

Ingin kulit Anda tetap terjaga, maka hindarilah kesalahan-kesalahan sepele yang merupakan ragam penyebab kerusakan kulit sebagai berikut ini:
  • Garam
Jika Anda suka sekali menyantap makanan ringan yang gurih, waspadalah akan bahaya dehidrasi kulit. Sodium yang terkandung di dalam makanan ringan dapat menghisap kelembapan kulit serta menyebabkan kering dan kusam. Ada baiknya Anda mengurangi konsumsi makanan yang asin dan memakai pelembap kulit sesering mungkin.
  • Menggunakan air panas
Berendam dengan air panas, hmm pasti itu mengasyikkan bukan? Tetapi sayangnya berendam dengan air panas terlalu lama tidak baik bagi kulit karena air panas dapat merusak lapisan epidermis terluar yang menyebabkan kulit bersisik dan kering. Saat kulit Anda mulai memerah dan timbul rasa gatal akibat air panas, berhentilah, lalu mandi dan segeralah memakai losion. Inilah salah satu hal sepele ragam penyebab kerusakan kulit yang perlu Anda ketahui
  • Mengonsumsi alkohol
Alkohol yang Anda konsumsi tidak hanya dapat menyebabkan Anda mengalami hangover (sakit kepala akibat mabuk) di pagi hari tetapi  juga berdampak buruk bagi kulit. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa membuat kulit Anda cepat keriput karena kulit Anda menjadi tidak lembap dan mengalami dehidrasi.
  • Telepon berjam-jam
Menelepon selama berjam-jam untuk menghabiskan waktu memang menyenangkan. Tapi tahukah Anda jika hal itu bisa mengakibatkan timbulnya jerawat di sekitar rahang dan pipi. Pasalnya, bakteri dapat menempel di ponsel Anda akibat Anda menaruh ponsel di sembarang tempat. Karena itu, pastikan Anda mengelap ponsel dengan tisu antibakteri untuk membuatnya tetap bersih. Hal sepele yang termasuk dalam ragam penyebab kerusakan kulit
  • Wax terlalu sering
Siapa yang tak ingin memiliki kulit bebas bulu yang indah dipandang? Karena itu wanita acap kali bercukur saat rambut baru mulai tumbuh, namun hal itu ternyata tidak dianjurkan karena terlalu banyak melakukan wax atau cukur dapat menyebabkan kulit kasar dan menyebabkan tumbuhnya benjolan. Sebaiknya, berilah jeda setidaknya tiga pekan agar kulit melakukan regenerasi, terutama di area sensitif.

Sekiranya bahasan tip wanita cantik diatas mengenai Ragam Penyebab Kerusakan Kulit bisa menambah pengetahuan akan bagaimana merawat kecantikan khususnya Anda selaku wanita.(kdp)
Advertisement
Previous
Next Post »