Penyebab Kerusakan Kulit

Tindakan Sepele Penyebab Kerusakan Kulit

Penyebab Kerusakan Kulit
tipwanitacantik.blogspot.com | Penyebab Kerusakan Kulit - Kulit rusak? Siapa yang ingin? Tentunya Anda selalu menginginkan kulit sehat nan indah setiap hari. Ya memang karena menjadi cantik adalah pilihan, berikut ini Tip Wanita Cantik akan memaparkan penyebab kerusakan kulit

Tahukah Anda bahwa ternyata kerusakan kulit bisa berawal dari kebiasaan yang Anda anggap sepele yang dilakukan sehari-hari. Wanita selalu mendambakan kulit yang sehat, halus, serta indah dipandang karena hal tersebut mampu menunjang penampilannya setiap saat. Namun, kebiasaan buruk Anda mungkin saja bisa memberikan akibat yang dapat merusak kecantikan kulit.

Penyebab Kerusakan Kulit

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda hindari agar kecantikan kulit Anda tetap terjaga:

  • Bahaya klorin dalam air kolam renang
Bagi Anda yang senang berenang, waspadailah klorin yang terkandung di air kolam renang. Klorin yang melekat di kulit bisa merusak kulit Anda jika tidak dibersihkan dengan benar. Untuk itu, gunakanlah sabun dengan busa berlimpah atau mandilah dua kali setelah berenang.

  • Kopi
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Hindari kulit kering dan keriput dengan minum banyak air mineral. Tambahkan potongan jeruk atau lemon untuk menambah rasa saat minum.

  • Lupa membersihkan make-up
Make-up yang masih menempel di wajah dan tidak dibersihkan pada saat Anda tidur bisa mengakibatkan tumbuhnya bakteri, jerawat, dan melebarnya pori-pori. Sisa-sisa riasan yang menempel pada bantal juga tidak baik bagi kulit Anda. Oleh karena itu, segeralah bersihkan wajah Anda dari make up sebelum Anda tidur. Gunakan make-up remover atau sabun yang lembut sesuai dengan kulit wajah Anda, karena salah satu penyebab kerusakan kulit timbul saat Anda lupa membersihkan make-up.

  • Memencet jerawat
Memencet jerawat adalah kegiatan yang disukai wanita yang sedang berjerawat. Secara refleks, biasanya mereka merasa bahwa jerawat harus segera 'dimusnahkan' dan cara tercepat adalah memaksanya keluar dengan cara dipencet. Namun, ternyata itu justru berakibat buruk bagi kulit. Memencet jerawat hanya akan menekan kotoran dan bakteri lebih dalam ke dalam pori-pori, dan menyebabkan jerawat tumbuh lebih banyak. Sebaiknya, hindari kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan, karena inilah salah satu penyebab kerusakan kulit

  • Melewatkan jam makan
Demi suksesnya diet yang sedang Anda jalani, terkadang Anda melewatkan jam makan. Namun hal itu sebenarnya dapat menyebabkan kulit lebih kering dari biasanya. Selalu konsumsi vitamin C (jeruk), B3 (kacang-kacangan), E (alpukat), dan A (wortel) untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Sekiranya bahasan tip wanita cantik diatas mengenai Penyebab Kerusakan Kulit bisa menambah pengetahuan akan bagaimana merawat kecantikan khususnya Anda selaku wanita.(kdp)
Advertisement
Previous
Next Post »