Manikur Merusak Kuku

Bahaya, Manikur Merusak Kuku

Manikur Merusak Kuku
tipwanitacantik.blogspot.com | Manikur Merusak Kuku - Manikur kuku menjadi tren yang sedang digandrungi oleh wanita masa kini. Wanita terobsesi untuk mempercantik kukunya dengan manikur tipe baru yang dikenal sebagai manikur dua pekan. Menjadi cantik adalah pilihan, karena itu kali ini Tip Wanita Cantik akan mengulas sedikit seputar bahaya manikur dimana manikur merusak kuku, berikut ini ulasannya

Manikur Merusak Kuku Anda

Penemuan manikur tipe ini adalah menggabungkan kuku palsu tahan lama dengan kuteks atau cat kuku konvensional yang menghasilkan kuku yang glossy yang bisa bertahan hingga dua pekan.

Menurut teorinya, hal itu tidak merusak kuku Anda, seperti yang dilakukan oleh gel “palsu” atau pengawet akrilik manikur.

Namun, para peneliti di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa perawatan manikur dua pekan tersebut mungkin bisa menjadikan kuku Anda menjadi rapuh, tipis, dan terkelupas.

Para wanita mengeluhkan kuku mereka menjadi rusak usai menjalani perawatan Shellac atau OPI Axxium. Hal tersebut menjadi kasus yang diselidiki oleh dermatologis di Sekolah Kedokteran di Universitas Miami.

Salah seorang dermatologis menguji perawatan kuku terkait dengan manikur merusak kuku tersebut untuk mengukur ketebalan kuku sebelum dan sesudah "manikur" dengan menggunakan berbagai instrumen secara akurat.

Apakah Manikur Merusak Kuku

Hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa ketebalan kuku menurun secara pasti setelah perawatan, akan tetapi belum diketahui dengan jelas apakah hal itu disebabkan oleh manikur atau proses penghapusan (kuku direndam dalam larutan aseton pada saat melakukan manikur).

Salah seorang editor kecantikan juga menambahkan seputar manikur merusak kuku ini, meyakini jika menghapus pernis adalah masalahnya. Aseton dapat membuat kuku Anda kering. Dibutuhkan waktu empat bulan untuk memulihkan kuku.

Juru bicara Shellac mengatakan bahwa mengoleskan cat kuku Shellac seharusnya tidak merusak permukaan kuku. Cat kuku tersebut memiliki konstruksi sarang lebah sehingga berpori. Minyak yang terkandung dalam cat menembus dan memelihara kuku.

Dia juga mengatakan bahwa Anda dapat menggunakan kapas yang sudah diberi aseton untuk menghapus cat kuku. Anda tidak harus menyiram kuku dengan aseton dan Anda pasti tidak harus merendam seluruh tangan dalam cairan aseton tambahnya.

Oleh karena itu, sebaiknya jika Anda ingin melakukan manikur kuku dua pekan, berhati-hatilah dalam memilih salon.

Pastikan selalu menggunakan minyak kuku setelah manikur dan jaga kuku agar tetap pendek. Gunakan krim tangan dan minyak almond untuk memijat kuku dan kutikula setiap hari. Cara ini dapat meminimalkan kerusakan, tetapi tidak ada jaminannya. Nah bagaimana dengan perawatan kuku Anda, semoga info manikur merusak kuku ini bisa dijadikan salah satu resensi pengetahuan kecantikan. (kdp)
Advertisement
Previous
Next Post »