Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Ragam Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Tips Merawat Rambut Wanita BerjilbabTips Merawat Rambut Wanita Berjilbab
tipwanitacantik.blogspot.com | Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab - Menjadi cantik adalah pilihan, demikian juga untuk merawat kecantikan tersebut. Kali ini Tip Wanita Cantik akan berbagi tips merawat rambut wanita berjilbab. Jilbab adalah salah satu busana wajib bagi seorang muslimah, dan mengenakan jilbab tentunya akan menambah keanggunan Anda sebagai seorang wanita. Dengan berkembangnya mode, tentu saja ragam jilbab sekarang mulai beragam dan pastinya akan selalu menambah kecantikan wanita.

Bicara soal jilbab pasti akan terkait dengan permasalahan seputar rambut, dengan memakai jilbab secara otomatis akan menutup rambut Anda. Hal inilah yang mendasari betapa pentingnya merawat rambut biarpun kita memakai jilbab, akan sangat indah jika kita bisa selalu "menjaga merawat rambut" kita yang tertutup jilbab sebagai mana kita menjaga aurat kita selaku wanita muslim.

Seperti yang kita ketahui, dengan memakai jilbab maka secara otomatis rambut kita akan selalu tertutup dan kadang akan menimbulkan permasalah seputar rambut. Sebagai contoh mudah adalah rambut kita yang akan berminyak, hal ini dikarenakan kurangnya asupan udara sehingga memicu timbulnya minyak disertai dengan keringat yang nantinya membikin rambut kita menjadi mudah lepek. Selain itu, rambut yang tidak kita rawat tadi juga akan menemui masalah seperti rontok, dan juga ketombe. Nah ada baiknya wanita cantik berjilbab menyimak tips merawat rambut sebagai mana berikut ini

Tip Merawat Rambut Wanita Berjilbab

  • Secara Teratur Kita Wajib Keramas
Ini adalah cara termudah untuk mengatasi permasalahan pada rambut wanita berjilbab, dengan keramas paling tidak dua hari sekali akan membantu mengurangi timbulnya masalah. Dalam hal ini Anda juga diwajibkan memilih shampo yang cocok untuk kulit dan juga rambut Anda, ada baiknya memilih shampo dengan kandungan lidah buaya yang diketahui mempunyai manfaat untuk memperbaiki pertumbuhan rambut, dan juga mengurangi kerontokan pada rambut.

  • Penggunaan Masker Rambut dan Hair Tonic
Hal ini juga perlu dilakukan untuk merawat rambut wanita berjilbab, dengan menjaga kesehatan dan juga kekuatan akar rambut bisa diperoleh dengan penggunaan masker rambut. Hampir sama dengan tip penggunaan shampo di atas maka untuk pemilihan masker rambut ini juga wajib memperhatikan rambut Anda, pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Penggunaan masker rambut ini bisa dilakukan seminggu sekali, Anda mungkin bisa mencoba memilih sari alpukat untuk jenis rambut kering maupun sari jeruk nipis untuk rambut berminyak dan berketombe.

Dalam menggunakan masker rambut untuk merawat rambut berjilbab adalah digunakan sehabis keramas, dimana masker ini didiamkan selama 15 menit yang kemudian kita bilas dengan bersih. Dapat juga dilanjutkan dengan pemberian hair tonic untuk menguatkan akar rambut Anda.


  • Menyisir Rambut
Kebiasaan untuk menyisir rambut adalah bagus, menyisir rambut ini dapat juga diartikan sebagai salah satu cara untuk memijit kulit kepala dimana mampu membantu melancarkan peredaran darah dalam kulit kepala Anda. Dalam menyisir rambut ada juga teknik tersendiri yang dilakukan, khususnya untuk mencegah kerontokan rambut. Anda sebaiknya menghindari gerakan menarik garis belahan rambut hanya dengan satu sisi, hal ini dimaksudkan agar belahan rambut tersebut tidak semakin lebar karena hal ini adalah awal dari masalah kerontokan rambut.


  • Pilihlah Model Rambut Praktis
Untuk tip merawat rambut wanita berjilbab sebaiknya Anda juga memilih model rambut Anda, hindari rambut yang terlalu panjang karena kepala Anda tentunya akan semakin panas.


  • Mengikat Rambut Terlalu Keras
Hal ini harus Anda hindari, manfaatkan jepit rambut yang tidak akan mengikat rambut Anda terlalu kencang dan kuat. Dengan mengikat rambut Anda terlalu keras dan kencang apalagi untuk waktu yang lama akan berakibat pada masalah rambut patah dan juga rontok.


  • Bahan Jilbab Nyaman dan Praktis
Pilihan tepat untuk bahan jilbab adalah berbahan katun ataupun kaus, karena bahan ini memiliki pori pori yang melancarkan sirkulasi udara di kepala sewaktu Anda memakai jilbab. Selain itu model jilbab yang praktis nan simpel dan tidak bertumpuk tumpuk akan lebih nyaman untuk rambut Anda. Pilihan warna juga ikut menentukan, untuk pemakaian jilbab dalam waktu lama apalagi di kondisi panas ada baiknya Anda menghindari pilihan warna hitam karena warna ini mudah untuk menyerap panas, lapisan jilbab juga ikut berpengaruh. Sebaiknya Anda memilih warna yang terang ataupun warna putih.


  • Rambut Basah
ini adalah tips merawat rambut wanita berjilbab yang terakhir, hindari memakai jilbab sewaktu rambut Anda basah. Dengan rambut Anda basah maka akan semakin mempertinggi kadar kelembapan rambut Anda, belum lagi jika hal ini ditambah dengan keringat yang menumpuk. Sebaiknya Anda baru memakai jilbab jika kondisi rambut cantik Anda sudah dalam keadaan kering.

Nah bagaimana dengan beberapa tips merawat rambut wanita berjilbab diatas, tentu saja semua diatas bisa membantu penampilan sekaligus kesehatan rambut cantik Anda.
Advertisement
Previous
Next Post »