Tips Memilih Sabun Wajah

Hati Hati : Tips Memilih Sabun Wajah

Tips Memilih Sabun Wajah
tipwanitacantik.blogspot.com | Tips Memilih Sabun Wajah - Menjadi cantik adalah pilihan, untuk tips memilih sabun wajah ada baiknya Anda harus berhati hati. Dengan salah memilih produk pembersih wajah tentunya membuat wajah Anda serasa jauh dari kata cantik maupun bersih. Parahnya dengan kesalahan ini akan memunculkan masalah iritasi pada kulit wajah cantik Anda. Karena itulah kali ini Tip Wanita Cantik akan berbagi tips memilih sabun wajah.

Mengawali "tips memilih sabun wajah" kita awali dengan mengenal kandungan sabun yang umumnya kita pakai sehari hari, pada dasarnya sabun mengandung berbagai macam jenis minyak berasal dari lemak hewan. Bisa dilihat pada sabun kesehatan dengan TCC Hypoallergenic Blend-nya untuk membersihkan lemak maupun jerawat. Terdapat juga asam salisilat sebagai fungisida dan sulfur untuk mencegah dan mengobati penyakit kulit. Kandungan sabun secara kasar merupakan terbuat dari proses saponifikasi lemak hewan maupun lemak alkali. Pada sabun kecantikan kita menemukan kandungan parfum sebagai bahan pewangi dan aromaterapi vitamin E untuk mencegah penuaan dini. Terdapat juga pelembab dan hidroquinon yang berguna untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Selain itu bisa juga mengandung kandungan seperti surfactant (surface active agents) dan alpha bisabolol, sepi control TM AS, scrub, borax, amsalitik, dan lain sebagainya.

Pemakaian Jenis Sabun: Tips Memilih Sabun Wajah

Untuk pemakaian jenis sabun wajah perlulah disesuaikan dengan kebutuhan dan juga jenis kulit kita masing masing, kita perhatikan dengan lebih awas lagi untuk kegunaan dan juga fungsi sabun itu sendiri. Sabun dengan banyak busa semisal pada sabun cair yang berasal dari minyak kelapa dapat mengakibatkan dermatitis, ditambah lagi alkali sebagai bahan dasar sabun akan mengambil dampak negatif untuk kulit yang mana bisa meningkatkan kadar pH kulit Anda.

Tips memilih sabun wajah sangatlah penting untuk Anda selaku wanita cantik, setiap sabun haruslah memenuhi syarat untuk menjadi sabun yang baik. Umumnya "syarat sabun yang baik" adalah tidak meninggalkan lapisan licin, tidak menyumbat pori pori dan tidak membuat kulit kering. Pilihan tepat untuk sabun adalah, kulit kering lebih cenderung dengan memilih sabun yang mengandung detergen, kulit kusam pilihlah sabun dengan kandungan scrub, kulit berminyak lebih baik memilih sabun pembersih dengan kandungan pH balance lengkap adanya bahan bahan pelembab alami yang berlanjut dengan penggunaan toner astringent.

Selain itu kita juga perlu paham lagi akan jenis dari suatu sabun, ada sabun deodorant dengan kandungan zat kimiawi untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Pada dasarnya setiap sabun sudah bisa menghilangkan kuman penyebab bau badan tanpa perlu menambah bahan yang lebih keras lagi. Sabun antibakteri mengandung zat antiseptic untuk membunuh kuman, dengan menggunakan sabun berbahan ini terlalu sering dan berlebihan dapat membunuh flora normal kulit kita yang mana berfungsi sebagai pelindung kulit akan infeksi jamur sebagai contohnya. Pada sabun jenis medicated terdapat tambahan bahan aktif sulfur untuk mengatasi masalah dan juga penyakit kulit tertentu, dengan penggunaan yang berlebihan bisa menyebabkan dermatitis dan juga iritasi.

Tips Memilih Sabun Wajah

Jika Anda sering menggunakan sabun wajah dan sabun badan dengan menggunakan sabun yang sama, berhati hatilah karena tingkat keasaman dari sabun itu berbeda beda. Pada sabun wajah dan sabun badan mengandung kadar keasaman yang berbeda. Di pasaran sudah banyak beredar sabn yang mengandung iye dan juga sodium tallowate dimana bahan ini bisa menyebabkan iritasi maupun komedo. Sedangkan, sodium tallowater: NaOH+beef tallow (lemak sapi), dapat menyebabkan dermatitis dan blackheads (komedo).

Kemasan juga berpengaruh dalam tips memilih sabun wajah ini, jangan memilih sabun dengan kemasan yang tidak cukup rapat dimana hal ini mempunyai kemungkinan sabun tersebut terkontaminasi dengan bahan lainnya. Pada dasarnya sabun adalah sama dengan kosmetik, karena itulah kemasan harusnya tertutup rapat dan disimpan dalam suhu yang sesuai. Pilihan warna juga makin beragam untuk beberapa produk sabun, sebenarnya pilohan warna tidaklah mempengaruhi manfaat dari sabun namun bisa menambah resiko terjadinya iritasi pada kulit. Nah sekiranya tips memilih sabun wajah diatas dapat kita ambil manfaatnya, simak juga ragam penyebab ketombe rambut
Advertisement
Previous
Next Post »