Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya

Ragam Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya

Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya | tipwanitacantik.blogspot.com - Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan pada wajah yang mampu membuat rasa percaya diri menjadi berkurang, kita sudah memaksimalkan untuk mengatasi jerawat yang membandel. Namun semua usaha yang kita lakukan terasa sia sia dengan munculnya jerawat di wajah kita. Jikalau hal ini terjadi maka yang menjadi perhatian kita adalah penyebab munculnya jerawat yang kambuhan. Penyebab jerawat muncul kembali ini salah satu faktor yang mendasari adalah salah konsumsi makanan, untuk itulah dalam kesempatan kali ini Tip Wanita Cantik akan berbagi info kecantikan wajah terkait dengan Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya yang bisa Anda jadikan tambahan info kecantikan.

Munculnya kembali masalah jerawat pada wajah selain juga karena kita merawat maupun membersihkan wajah kita namun juga bisa disebabkan karena kurang hati hatinya kita dalam memilih dan mengkonsumsi makanan setiap harinya. Pada dasarnya ada sebagaian makanan yang bisa menyebabkan munculnya permasalahan jerawat pada wajah kita, karena itu kita wajib tahu Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya agar kita terhindar dari munculnya masalah jerawat yang membandel.

Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya
Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya

Apa Saja Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Sama seperti penyakit, maka jerawat juga perlu disembuhkan dan juga menangkal penyebab pemicu munculnya jerawat pada wajah cantik kita. Salah satu pantangan yang harus kita perhatikan disini adalah jenis makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Terkadang kita menganggap sepele soal jenis makanan yang biasa kita santap setiap harinya, padahal makanan akan berdampak baik dan juga buruk terhadap masalah munculnya jerawat. Berikut ini adalah Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya untuk Anda semua

Gorengan atau Makanan Berlemak Penyebab Jerawat Muncul
Jenis makanan yang banyak mengandung lemak akan sangat mudah memicu munculnya jerawat pada wajah, hal ini disebabkan karena lemak yang kita makan tersebut akan tersimpan dalam tubuh kita. Dengan berlebihnya kandungan lemak dalam tubuh maka akan dikeluarkan melalui pori pori kulit, bagian yang paling sering mengeluarkan minyak adalah area wajah kita. Sewaktu wajah kita kelebihan minyak serta merta akan membuat jerawat sangat mudah untuk muncul kembali, untuk itulah sebaiknya kita menghindari jenis makanan seperti ini.

Makanan Manis dan Berbahan Gula Tinggi Memicu Jerawat Bandel
Selain makanan berminyak, Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya selanjutnya adalah gula. Disini gula dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh kita, dengan kita mengkonsumsi makanan manis ataupun berbahan gula tinggi akan semakin mudah pula jerawat muncul lagi. Sebaiknya kita kurangi jenis makanan seperti ini

Makanan Berbahan Susu Memunculkan Jerawat Bandel
Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya selanjutnya berasal dari makanan berbahan susu, misalnya saja keju, yoghurt, coklat, susu cream, susu cair. Biasanya produk makanan yang berbahan susu dari sapi hamil akan sangat kaya hormon, disaat hormon ini masuk dalam tubuh kita maka secara otomatis akan berubah menjadi DHT (dihydrotestosteron) yang memicu munculnya jerawat pada wajah. Hal ini bisa diatasi dengan menghindari mengkonsumsinya ataupun dengan jalan mengurangi porsinya.

Kafein Juga Pemicu Munculnya Jerawat
Tidak hanya pada kopi saja, kafein bisa kita ketemukan dalam coklat, teh, obat penahan sakit, minuman berenergi. Kafein ini akan memicu adrenalin yang bisa memicu hormon penyebab stress, dari stress ini akan sangat berpengaruh dan mampu untuk memicu jerawat muncul kembali.

Alkohol
Mengkonsumsi alkohol memang sangat berdampak buruk bagi kesehatan kita, hal ini karena mampu menimbulkan resiko kerusakan pada aliran darah kita. Dengan rusaknya aliran darah pada rubuh kita serta merta akan berdampak pada kecantikan wajah, jerawat muncul hingga kulit cepat keriput dan kusam. Maka sebaiknya kita hindari Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya ini.

Apa Saja Jenis Makanan Penyebab Jerawat
Apa Saja Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Makanan Pencegah dan Mengobati Jerawat

Selain kita mengulas jenis makanan penyebab jerawat, kami juga akan membagikan jenis makanan yang bisa mencegah dan mengobati jerawat dengan mudah. Mari kita simak dibawah ini,

Minyak Zaitun
Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari minyak zaitun, kandungan lemak esensial didalamnya mampu membuat kulit kita bebas dari jerawat. Dengan kita mempunyai masalah dengan jerawat maka kita bisa mengkonsumsi minyak zaitun baik berbentuk cair ataupun yang bentuk kapsul.

Teh Hijau
Dengan kandungan tinggi yang berupa anti radikal bebas maka teh hijau bisa kita masukkan dalam Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya kali ini, mengkonsumsi teh hijau yang didalamnya mengandung Katekin akan melawan radikal bebas dan juga polusi yang mana mampu memicu jerawat dari dalam tubuh.

Mentimun Untuk Mencegah Jerawat
Salah satu fungsi selain sebagai masker wajah, mentimun bisa kita manfaatkan sebagai makanan pencegah jerawat, kandungan air dalam mentimun akan melawan racun yang menyumbat pori kulit wajah. Dengan efek Astrigent untuk menyejukkan wajah yang mana mampu untuk mengatasi iritasi yang akan memicu jerawat pada wajah.

Diatas adalah info akan Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya dalam kesempatan kali ini, simak juga info kami lainnya seputar Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Putih dan jangan lupa untuk selalu berbagi info kecantikan melalui akun media sosial Anda masing masing untuk “Jenis Makanan Penyebab Jerawat dan Penangkalnya”.
Advertisement
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »