Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Wajah

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | tipwanitacantik.blogspot.com - Salah satu masalah yang menjadi musuh tiap wajah wanita dan yang paling sering diketemui adalah jerawat, namun ada satu lagi yang juga menjadi masalah tersendiri dan mengganggu perawatan kulit wajah cantik wanita masa kini, dialah komedo. Kedua jenis masalah wajah ini menjadi momok bagi wanita, selain keduanya membuat kulit wajah tampak kotor dan tentu saja membuat wajah tidak sehat. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini Tip Wanita Cantik akan berbagi tips seputar Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami mudah bisa dilakukan siapa saja di rumah. Sebelum mengulas permasalahan komedo pada wajah, perlu kita ketahui sebelumnya bahwa komedo disebabkan oleh menumpuknya kotoran dan juga kadar minyak dalam pori pori kulit wajah, kemudian hal ini menimbulkan jerawat pada wajah cantik Anda. Pada dasarnya komedo wajah terbagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah komedo berwarna hitam dan komedo berwarna putih. Perbedaan kentara antara dua macam jenis komedo ini adalah pada komedo putih tidaklah lebih padat jikalau dibandingkan dengan komedo hitam, pada komedo putih berbentuk seperti pasta yang jika kita pencet maka akan keluar dari dalam kulit kita. Yang pasti kedua jenis komedo ini sangat berperan dalam pembentukan jerawat pada wajah.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Untungnya hal yang berkenaan dengan permasalahan komedo pada wajah ini bisa kita atasi dengan perawatan wajah secara alami nan mudah dan aman untuk kita lakukan, berikut ini adalah tips cara menghilangkan komedo secara alami

Masker Kentang
Salah satu masker wajah alami pilihan untuk perawatan kulit wajah khususnya mengatasi permasalahan komedo, cara menghilangkan komedo putih di wajah bisa kita lakukan dengan menggunakan masker kentang. Dalam kentang terdapat kandungan bahan alami yang melimpah untuk membantu membersihkan kulit wajah kita dari komedo. Adapaun cara membuat masker kentang untuk permasalahan komedo putih adalah dengan cara memarut kentang tipis tipis dan dibalurkan secara merata ke permukaan kulit wajah. Biarkan selama beberapa menit agar kandungan kentang tersebut meresap ke dalam permukaan kulit wajah. Setelah itu bisa dibilas dengan bersih, untuk pencegahan munculnya komedo putih masker kentang ini bisa kita pergunakan setidaknya dua kali setiap hari.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Jeruk Nipis
Perasan jeruk nipis bisa kita pergunakan juga sebagai salah satu bahan untuk cara menghilangkan komedo secara alami, selain air jeruk nipis ini mencerahkan kulit wajah dan menyegarkan juga mampu untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat di wajah. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut secara merata pada bagian kulit wajah kita setiap hari.

Masker Yoghurt
Pilihan masker wajah alami untuk memutihkan melembabkan dan mencerahkan wajah ini bisa juga membantu menghilangkan permasalahn komedo pada wajah. Dengan cara mencampurkan beberapa sendok yoghurt plain dengan oatmeal (gandum), lalu kita aduk secara merata dan kita aplikasikan pada seluruh wajah kita selama beberapa menit dan dilanjutkan dengan membilas sampai bersih, niscaya permasalah komedo pada kulit wajah bisa teratasi.

Masker Sandalwood
Pilihan untuk Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami juga berasal dari penggunaan masker sandalwood, dengan mencampurkan sandalwood dan air mawar bisa membantu menghilangkan komedo pada wajah Anda secara alami.

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Wajah
Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Wajah


Masker Putih Telur
Masker wajah alami dari putih telur selain untuk membantu mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit kering juga bisa membantu mengatasi permasalahan komedo pada wajah secara alami. Oleskan masker putih telur pada permukaan wajah dan biarkan selama beberapa menit kemudian dibilas sampai bersih, jika Anda melakukan secara teratur maka komedo pada wajah cantik Anda pun serta merta teratasi dengan mudah.

Diatas adalah ragam cara perawatan kulit wajah secara alami yang lebih berkenaan dengan masalah komedo pada wajah, untuk hasil terbaik tentunya Anda harus mengaplikasikannya secara rutin dan teratur. Simak juga Facial Air Garam Perawatan Wajah Bersih Cerah sebelumnya, dan jangan lupa untuk berbagi "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami" diatas melalui akun media sosial Facebook dan juga Twitter Anda masing masing.

Advertisement
Previous
Next Post »